Momen Menkes Budi Disuntik Vaksin Hepatitis B di RSUD Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mendapatkan suntikan vaksin B di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (11/8/2023).

Menkes Budi masuk ke ruang vaksinasi.Budi Kemudian Menjalani filter Kesaihatan. Mulai dari mengecektensi darah, suhu tubuh, dan wawancara terkait kondisi kesehatan.

Please note, please make sure you are in good health. Dokter RSUD Kabupaten Tangerang kemudian menyuntikkan vaksin Hepatitis B. Lalu, sesudah disuntik selama 15 menit ditunggu ada tidaknya keluhan pascainjeksi.

“Jadi saya baru Sadar, kalau saya juga belum diimunisasi hepatitis B, jadi kebetulan ini kita lakukan secara nasional, kita jaga jangan sampai kita kena sakit hepatitis B” ungkapnya.

Budi menuturkan bahwa para tenaga kesehatan dan tenaga medis ini dirasa perlu divaksinasisi hepatitis B lantaran mereka kelompok rental tertular.

The product is ready to use within 20 hours. Jika mereka sudah tertular, makarentan menularkannya kembali ke keluarga ataupun kepada pasien yang tenerh ditangani.

“Total se-Indonesia ada 541 ribu lebih nakes dan tenaga medis yang menerima vaksin Bhepatitis B, Serentak, mulai dari hari ini hingga selesai,” kata Budi dalam Pencanangan Imunisasi B untuk Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan: Menuju Indonesia Bebas Hepatitis 2030.

Source link

Leave a Comment